Perbedaan Astrologi dan Zodiak

 


Anda mungkin sudah tahu bahwa zodiak terdiri dari 12 tanda. Tapi itu hanya satu bagian dari kerangka yang jauh lebih besar, berlapis-lapis dan kompleks yang menggambarkan kisah astrologi Anda sendiri. Astrolog profesional melihat seluruh bagan yang dapat dianggap sebagai potret langit saat lahir, tidak hanya berdasarkan bulan dan hari lahir, tetapi juga pada tahun, waktu, dan tempat lahir. 

Zodiak


Zodiak dapat didefinisikan sebagai bagian tertentu dari ruang ekliptika yang ditempati oleh Matahari pada saat kelahiran seseorang. Astrologi adalah studi tentang posisi planet dan pengaturan langit yang mempengaruhi perilaku seseorang dan masa depan dari orang tersebut.

Zodiak adalah bentuk astrologi Barat yang mengungkapkan sifat, bentuk fisik, karakteristik, dan keadaan pikiran seseorang dari pergerakan matahari pada saat ia lahir. Kemudian, untuk memahami tanda-tanda zodiak anda, anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu shio anda dan bagaimana cara kerjanya.

Sederhananya, zodiak dapat didefinisikan sebagai jalur melingkar yang terdiri dari dua belas segmen dan tiap segmen sebesar 30 derajat. Jalur melingkar ini, juga dikenal sebagai Ekliptika.

Titik di mana matahari memulai perjalanan dari nol derajat sampai 360 derajat atau bisa disebut dengan titik balik musim semi. Titik balik musim semi juga menandai awal dari tanda pertama zodiak, Aries. Saat matahari bergerak di sepanjang zodiak, ia berputar melalui berbagai tanda zodiak, masing-masing menempati waktu tertentu dan membentuk siklus. 

Dalam zodiak, jika dua orang lahir pada bulan yang sama maka keduanya akan memiliki tanda zodiak yang sama pula. Akibatnya mereka akan memiliki karakteristik, kebiasaan, perilaku yang sama jika berdasarkan pada kepercayaan zodiak.

Astrologi


Dalam astrologi percaya bahwa dua orang yang lahir pada bulan, hari dan tahun yang sama tetapi pada waktu dan tempat yang berbeda akan memiliki ramalan bintang mereka sendiri. Ini karena semua benda bergerak sangat cepat dengan kecepatannya masing-masing.

Misalnya, bulan bergerak setiap dua setengah hari. Merkuri dapat menghabiskan 15 hingga 60 hari dalam tanda Anda, tergantung pada tahap penurunannya. 

Namun, jika kita mengetahui waktu dan tempat kelahiran dengan tepat, kita mungkin dapat secara akurat menggambarkan keadaan langit pada saat kita lahir. 

Tetapi jika anda bisa mengetahui waktu dan lokasi anda pada saat lahir dengan akurat, anda dapat membuat keadaan langit pada saat anda lahir. Dari informasi ini, anda dapat mentransmisikan yang disebut bagan astrologi dan bukan hanya sekedar zodiak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zodiak Apa Sajasih yang Selalu Mengutamakan Logika? Yuk Cari Tahu!

Fakta-Fakta Menarik Tentang Sifat si Pemilik Zodiak Leo

Sifat dan Karakter Zodiak Pisces